Print

Orasi Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 3 Surakarta dan Sosialisasi Pemilu (E-Voting)

AddThis Social Bookmark Button

Kehadiran 3 pasang calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA Negeri 3 Surakarta untuk masa bakti 2016 - 2017, ditengah tengah hampir 1000 siswa yang berkumpul di aula sekolah SMA Negeri 3 pada Senin, 26 September 2016 pukul 07.30 WIB disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh para siswa siswi SMA Negeri 3 Surakarta.

Ketiga pasangan tersebut adalah pasangan nomor urut 1. Bella Faustina dari kelas XI IPS 3 dengan Disa Yuniar dari kelas XI MIPA 7, pasangan nomor urut 2. Rifki Nur Hakim dari kelas XI MIPA 3 dengan Bintang Pandu Negoro dari kelas XI MIPA 8, dan pasangan nomor urut 3. Alfian Muhammad dari kelas XI MIPA 6 dengan Faris Ahmad dari kelas XI IPS 2.

Pada saat itu, MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas) sedang melangsungkan acara orasi debat para calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA Negeri 3 dan sosialisasi (E-Voting) pemilos 2016 yang merupakan serangkaian acara sebelum siswa/siswi smaga memilih siapa yang akan menjadi ketua dan wakil ketua OSIS untuk masa bakti 2016 - 2017.

Setelah ketiga pasang naik ke panggung, mereka mengambil undian nomor urut pasangan. Setelah terpilih, maka masing masing pasangan menuju meja yang telah disediakan untuk menyuarakan visi dan misi mereka. Setelah visi dan misi mereka suarakan, masing masing pasangan melakukan debat untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang telah diberikan.

Hal yang membedakan pada pemilos tahun ini adalah, SMA Negeri 3 Surakarta melakukannya dengan penerapan teknologi yakni E-Voting. Sehingga, setelah debat para calon selesai, tim aplikasi e-voting naik kepanggung dan menjelaskan mengenai mekanisme e-voting tahun ini. Tujuan diadakannya pemilu ini dengan e-voting adalah meminimalkan penggunaan kertas dan penerapan teknologi yang semakin maju.