Loading color scheme

432 Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Tahun Ajaran 2022/2023 Mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Sejumlah 432 peserta didik baru SMA Negeri 3 Surakarta mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2022/2023. Kegiatan MPLS dibuka oleh Kepala SMA Negeri 3 Surakarta Agung Wijayanto, S.Pd., M.Pd Senin 11 Juli 2022.

Pembukaan acara tersebut dilaksanakan di halaman SMA Negeri 3 lokasi Kerkof dalam upacara bendera yang diikuti oleh Peserta Didik kelas XI, XII, dewan guru, dan Tenaga Kependidikan.

Dalam Upacara pembukaan MPLS, secara simbolis Ketua Komite SMA Negeri 3 Surakarta Dr. Sabar Narimo, M.M., M.Pd., mewakili Orang Tua/Wali peserta Didik menyerahkan kepada Kepala SMA Negeri 3 Surakarta.

Dalam kata-kata penyerahannya Ketua Komite SMA Negeri 3 berharap agar Peserta Didik Baru kelas X diberikan bimbingan dan pendidikan hingga kelak lulus dengan prestasi yang gemilang.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 3 Surakarta berharap agar Peserta Didik Baru benar-benar meluruskan niat belajar di sekolah ini. Ditambahkan dalam sambutannya, Peserta Didik diharapkan tidak hanya memperoleh ilmu pengetahuan saja tetapi juga membangun karakter yang unggul.

Kegiatan MPLS tahun ini mengangkat tema Bangkit, Berlari Menggapai Prestasi dan Perwujudan Profil Pancasila. Menurut Ketua Panitia MPLS Sri Widodo, S.Pd, yang sekaligus Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan tema ini memberikan spirit kepada peserta didik baru setelah masa pandemic Covid-19 yang menimpa negeri ini kurang lebih dua tahun terakhir.

Kegiatan MPLS berlangsung selama 3 hari, tanggal 11 sampai dengan 13 Juli 2022. Materi MPLS meliputi Wawasan Wiyata Mandala dan Adi Wiyata, Karakter Bangsa dan Profil Pelajar Pancasila, Pengenalan Kurikulum Merdeka, Anti Narkoba, Keselamatan Berlalu-lintas, Motivasi Belajar, dan Peningkatan Ketaqwaan kepada Tuhan YME.

Nara sumber dalam kegiatan MPLS selain dari para guru SMA Negeri 3 Surakarta juga dari Satlantas Surakarta, BNN Kota Surakarta, Puskesmas Purwodiningratan, dan Koramil Jebres.                                                                                                                         

Menurut pengakuan salah satu peserta didik kelas X Syafa (X E5), kegiatan MPLS memberi gambaran yang lengkap tentang SMAGA dan tambah mantap sekolah di SMAGA. Hampir senada dengan Syafa, Peserta didik lain Rheyna (X E5) juga mengungkapkan bahwa MPLS sangat bermanfaat khususnya memberi bekal kepada peserta didik baru.

Leave your comments

Comments

  • No comments found