• SMA NEGERI 3 SURAKARTA
  • WIDYA KARMA JAYA

BAKTI SOSIAL

Pada hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2019,“Roemah Tiga” wadah alumni SMA Negeri 3 Surakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di SMA Negeri 3 Surakarta (Kerkoff). Kegiatan yang bertemakan “SATUKAN HATI”, yang diketuai oleh Ibu Monica Subiakto dan diikuti oleh beberapa alumni SMA Negeri 3 Surakarta serta perwakilan seksi bidang lainnya.

Seperti yang disampaikan ketua pelaksana, bahwa kegiatan yang dimulai pukul 07.00 sampai dengan 13.00 WIB bertujuan untuk membantu warga masyarakat sekitarnya dalam hal pengobatan gratis dan untuk meningkatkan rasa sosial serta menunjukkan bahwa alumni dan siswa SMA Negeri 3 Surakarta tidak hanya unggul dalam bidang akademik, namun juga aktif dalam kegiatan sosial.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut terdapat beberapa pos seperti pos THT, pos donor darah, pos pemeriksaan umum, pos EKG / rekam jantung, dan pos pengambilan kacamata. Disetiap pos terdapat 2-3 orang among pasien serta para dokter yang berasal dari alumni SMA Negeri 3 Surakarta dan juga beberapa ahli kesehatan yang siap melayani masyarakat.

Masyarakat disekitar sangat antusias dalam mengikutinya dan merasa bahagia karena sudah dibantu. Terbukti dari masyarakat yang menikmati pelayanan kesehatan serta diberikannya bingkisan yang berupa sembako. 

Selain itu terdapat kegiatan seminar penyuluhan bagi siswa dengan tema “Cegah Pernikahan Dini dan Anti Narkoba”. Kegiatan seminar tersebut dilaksanakan bertempat di Aula belakang, seminar tersebut diikuti oleh alumni SMA Negeri 3 Surakarta, alumni SMA Negeri 7 Jakarta dan perwakilan dari siswa siswi kelas X dan XI SMA Negeri 3 Surakarta. Tujuan diadakannya seminar tersebut adalah memberikan informasi mengenai dampak dari narkoba, pernikahan dini, dan juga perkembangan generasi dari masa ke masa yang dapat mempengaruhi perkembangan generasi milenial dalam hal baik maupun buruk.  Untuk itu sebagai generasi milenial yang berpikiran maju, cerdas, kreatif, dan taat kepada tuhan seharusnya mampu membentengi diri sendiri dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan itu dapat membentuk karakter siswa dalam melakukan pergaulan dilingkungan sekolah maupun luar sekolah. Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat sekitar dengan dibagikannya sembako, diharapkan dapat sedikit membantu keadaan ekonomi mereka. Pelaksanaan bakti sosial dengan tema “Satukan Hati” pada hari itu berjalan dengan lancar dan bisa menjadi pelajaran bagi siswa-siswi SMA Negeri 3 Surakarta akan kehidupan masyarakat disekitarnya

  

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Undangan untuk semua alumni SMAGA Solo

Undangan untuk seluruh alumni SMA Negeri 3 Surakarta  

12/07/2019 18:52 WIB - Sapta Kusuma Brata
Senam Sehat SMAGA

Setiap Jumat pagi, guru & karyawan SMA Negeri 3 Surakarta melakukan senam.

18/03/2019 05:10 WIB - Sapta Kusuma Brata