Print

Penerimaan Tamu Ambalan SMAN 3 Surakarta

Pada tanggal 9-10 September 2017, dilaksanakan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) SMA Negeri 3 Surakarta di Bumi Perkemahan Rama Sinta, Prambanan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid kelas X dan Dewan Ambalan Kelas XI dan XII. Sebelum berangkat, semua peserta mengikuti briefing terlebih dahulu oleh Drs. H. Makmur Sugeng  di SMA Negeri 3 Surakarta Lokasi Kerkoff. Setelah itu, semua peserta memasuki bus yang sudah dibagi dan berangkat pada pukul 08.00. Sesampainya disana, para peserta mengikuti berbagai kegiatan seperti apel, kunjungan ke Candi Prambanan, api unggun, pentas seni, tracking dan outbond. Para peserta sampai di SMAN 3 Surakarta Lokasi Kerkoff pada jam 16.00 tanggal 10 September 2017. Kemah ini dilaksanakan agar semua peserta dapat memetik nilai-nilai hidup seperti kekompakan, kerjasama, kemandirian dan tanggung jawab.

Print

MPLS 2017

            17 Juli 2017, merupakan awal dari tahun ajaran baru bagi siswa SMAN 3 Surakarta dan awal dari pendidikan SMA bagi peserta didik baru di SMAN 3 Surakarta. Sebagai bentuk adaptasi bagi peserta didik terhadap lingkungan sekolah, SMAN 3 Surakarta mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS dilaksanakan pada Hari Senin, 17 Juli 2017 sampai dengan Rabu, 19 Juli 2017 dan ditambah Parade Subsie pada Hari Kamis, 20 Juli 2017, MPLS dimulai pukul 06:30 sampai pukul 13:30. Dalam kegiatan tersebut, peserta didik diarahkan tentang tata tertib, peraturan yang berlaku, dan hal hal yang dibutuhkan untuk menjalani pendidikan di SMAN 3 Surakarta.

            Setelah MPLS selesai, pihak sekolah mengadakan Parade Subsie pada hari berikutnya. Parade Subsie adalah kegiatan untuk menjelaskan tentang berbagai Subsie yang ada di SMAN 3 Surakarta dan apa saja peran mereka. Parade Subsie diisi dengan berbagai kegiatan dari masing – masing subsie. Acara tersebut dimulai dari pukul 06:30 sampai pukul 13:30.

Print

Pengumuman

 

Pakaian : Seragam SMP sekolah asal.